Home / Olahraga / Balap / Pembalap Satu Ini diprediki akan Bakal Jadi Penerus Valentino Rossi di MotoGP

Pembalap Satu Ini diprediki akan Bakal Jadi Penerus Valentino Rossi di MotoGP

iannone

Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengklaim kalau Andrea Iannone layak menyandang predikat sebagai penerus Valentino Rossi di ajang balap motor. Disamping masih muda, Iannone dikenal sebagai pembalap agresif dan ia sanggup mengalahkan beberapa pembalap top dunia.

Pernat sendiri merasa beruntung masuk dalam keluarga besar Ducati bersama Iannone dan Andrea Dovizioso. Meski kedua pembalap memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, tetapi ia menganggap bahwa Crazy Joe punya bakat yang mumpuni untuk mengalahkan rival.

Hal tersebut terlihat saat ia mampu menyelesaikan podium sebanyak tiga kali dalam 18 balapan di musim ini.

“Iannone agak lemah dari Dovizioso, terutama masalah pengereman. Ia selalu terlambat dalam melakukan pengereman, tapi bedanya adalah manuver. Dalam setiap pertempuran Iannone selalu unggul dan ia tidak takut siapa pun. Bahkan Valentino Rossi sekali pun, sebab ia pernah memenangkan pertempuran sewaktu balapan di Phillip Island,” kata Pernat eperti dilansir dari Speedweek, Minggu (20/12).

Manajer Iannone pun menambahkan kemampuan pembalapnya sudah diakui Rossi dan mendiang Marco Simoncelli. Kedua pembalap itu sama-sama berasal dari Italia menyebut bahwa semua orang harus memantau perkembangan balapnya, sebab dia sangat kuat dan agresif.

“Valentino pernah berkata kepada salah satu TV bahwa semua orang harus memperhatikan Iannone karena dia sangat kuat. Itu diucapkannya sewaktu Iannone masih berada di kelas 125cc. Pernyataan yang sama juga pernah diutarakan Simoncelli,” tutur Pernat, seraya mengulang pernyataan Rossi dan mendiang Simoncelli.

Makanya wajar kalau Pernat mengklaim kalau Iannone bakal menjadi penerus Rossi. Sebab ia  sudah mempunyai pengalaman dengan bermitra dengan sejumlah pembalap top dunia, yakni Max Biaggi, Loris Capirossi dan juara dunia sembilan kali. Namun dirinya belum memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengembangkan bakat pembalap berusia 29 tahun itu.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...