Home / Olahraga / Balap / Pembalap Satu Ini Idolakan Valentino Rossi, Tapi juga Kagumi Jorge Lorenzo

Pembalap Satu Ini Idolakan Valentino Rossi, Tapi juga Kagumi Jorge Lorenzo

rossi lorenzo

Bradley Smith buka suara siapa pembalap idolanya pada musim ini. Pembalap asal Inggris yang punya kedekatan dengan Valentino Rossi itu menyatakan kalau Jorge Lorenzo adalah panutannya.

Smith yang tergabung dalam satelit Yamaha di Monster Yamaha Tech3, mengaku mempelajari teknik Lorenzo, juara dunia MotoGP 2015. Ia menyatakan pembalap Spanyol itu pantas ditiru sebab penampilannya bisa mengantarnya jadi jawara.

“Saya pikir semua telah melihatnya sebagai pembalap Yamaha terdepan, Jorge. Gaya balapnya dan cara ia sebelum memulai balapan berada di level yang sangat tinggi. Caranya menjalani sesi latihan lebih awal, ketika balapan dan menyalip setelah 10-15 laps saya pikir adalah hal yang harus saya ikuti bersama Yamaha,” tutur Smith dilansir Speedweek, Selasa (29/12).

Walau demikian, Smith tidak meniru semua cara yang Lorenzo lakukan, salah satunya meditasi sebelum balapan. Diakui oleh Smith, ia hanya coba tetap tenang dan tampil di bawah tekanan sepanjang balapan.

“Meski meditasi bukan jalan yang saya pilih, saya punya tujuan yang sama yakni balapan dengan tenang dan penuh percaya diri. Itu hal paling penting dan saya bisa melakukannya dengan baik,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...