Home / Olahraga / Balap / Pembalap Satu Ini Ingin Meraih Banyak Podium di MotoGP 2016, Siapa Dia?

Pembalap Satu Ini Ingin Meraih Banyak Podium di MotoGP 2016, Siapa Dia?

Aleix Espargaro

Gelaran balapan MotoGP musim 2016 memang baru akan berlangsung pada 20 Maret 2016 mendatang. Namun demikian sudah banyak para pembalap MotoGP yang membeberkan target meraka masing-masing. Salah satunya adalah pembalap tim Suzuki, yakni Aleix Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku ingin meraih lebih banyak podium di dalam gelaran MotoGP 2016.

“Sangat jelas kita harus mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu, terutama dalam raihan podium,” tuturnya seperti dilasir Speedweek, Kamis (21/1).

Ditambahkan pula, akan tetapi, kami harus ingat bahwa akan ada mesin baru di tahun ini dan itu bisa memberikan kesulitan tersendiri dalam kiprah kami di MotoGP musim ini.

“Namun, saya merasa cukup optimis untuk bisa mewujudkan target tersebut. Terlebih jika Anda melihat penampilan musim saya tahun lalu, maka bukan tak mungkin di MotoGP 2016 saya mampu mendapatkan sesuatu yang lebih hebat lagi,” jelasnya.

Performa Aleix sendiri pada gelaran MotoGP 2015 memang terbilang cukup impresif. Dengan menyandang status sebagai debutan di tim Suzuki, pembalap berusia 26 tahun itu sanggup menyudahi musim dengan menduduki peringkat ke- 11 setelah meraih 105 poin dari 18 seri yang berlangsung.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...