Home / Olahraga / Balap / Pembalap Satu Ini Terus Persiapkan Motornya Untuk dipakai Balapan Musim Depan

Pembalap Satu Ini Terus Persiapkan Motornya Untuk dipakai Balapan Musim Depan

Casey-Stoner-007

 

Casey Stoner dipastikan akan segera tiba di Italia untuk bergabung bersama Ducati sebagai pembalap penguji. Ducati berharap dengan menggandeng Stoner bisa tampil lebih kompetitif musim depan.

Seperti dilaporkan media lokal, Stoner akan tiba di Bologna sebelum Natal. Selama jeda liburan musim dingin itu, Stoner akan bekerja merakit Desmosedici GP-X, prototipe motor untuk musim depan.

“Kami sedang menyelesakan rincian terakhir dengan Casey. Tanggal yang tepat belum bisa dibicarakan, tetapi dia akan menguji motor musim 2016 secepatnya,” ujar arsitek Ducati, Gigi Dall’Igna, seperti dikutip dari GP One, Jumat (11/12).

Ditambahkan oleh Dall’Igna, Stoner telah mengantongi data rinci terkait karakter Desmosedici GP15. Stoner, kata Dall’Igna, juga sudah mengemukakan pendapatnya tentang arah pengembangan motor untuk musim baru.

“Panjang pelana (jok), ukuran tangki bahan bakar, stang, sudah dia perkirakan,” jelas Dall’Igna.

Ducati sendiri diperkirakan akan kembali menurunkan duet pembalap Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone untuk musim depan. Pada 2015, kedua pembalap Italia itu berhasil menyumbang delapan podium.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...