Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pembangunan Perpustakaan DPR Menuai Kritik, Fahri Hamzah : Bukan Kepentingan Pribadi Tapi Biar Anggota Makin Pintar

Pembangunan Perpustakaan DPR Menuai Kritik, Fahri Hamzah : Bukan Kepentingan Pribadi Tapi Biar Anggota Makin Pintar

perpustakaan-dpr-ri-1

 

Rencana pembangunan perpustakaan DPR mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Proyek tersebut diusulkan sejumlah kalangan yang menamakan diri sebagai cendekia kepada Ketua DPR Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, pada Selasa (22/3) silam.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuturkan bahwa rencana tersebut bukanlah ide ambisius anggota dewan. Selain karena didorong oleh cendekiawan, perpustakaan DPR adalah alat kelengkapan yang seharusnya ada yang sudah disetujui dalam rapat paripurna.

“Itu sudah ada dalam rencana besar yang disetujui paripurna. Di mana-mana, di seluruh dunia, parlemen harus dibangun, kita belum pernah bangun gedung parlemen dan kelengkapan seperti perpustakaan. Ke depan perpustakaan parlemen jadi cita-cita,” papar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3).

Ditambahkan olehnya, jangan kalian seolah-olah parlemen itu orang-orang ambisius. Ada dukungan cendekiawan, Ignas Kleden, Ulil Abshar Abdalla, Ayu Utami.

Menurutnya, usulan para cendekiawan ini tentu berniat untuk mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas anggota dewan.

“Karena kalau tidak ada, gimana orang yang dipilih ya begitu kualitasnya. Belum tentu pintar, rakyat milih karena dia ramah, nyentrik, tapi kalau udah di DPR, dia harus pintar, mengritik anggaran bikin UU. Ini semua positif, bukan kepentingan orang per orangan,” imbuhnya.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...