Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pembubaran Petral Sesuai Arahan Presiden , Kata Menteri ESDM

Pembubaran Petral Sesuai Arahan Presiden , Kata Menteri ESDM

Pemerintah, khususnya Pihak Kementerian ESDM, mengatakan bahwa keputusan yang diambil pihaknya sehubungan dengan pembubaran anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni Pertamina Energi Trading Limited (Petral) adalah atas arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Saya berani bubarkan Petral karena Presiden mempunyai direct (arahan) yang jelas dari Presiden,” ungkap Menteri ESDM Sudirman Said , ketika ditemui di rumah dinasnya , Jakarta, Jum’at (22/05/2015).

Sehubungan dengan nama-nama mafia migas, dia sudah mengetahui siapa orangnya hanya belum bisa mengungkapkannya karena masih dalam proses audit investigasi di Petral selama enam bulan.

Indikasi adanya permainan mafia di Petral semakin kuat, ketika kewenangan Petral dicabut dan dialihkan ke Integrated Supply Chain (ISC) yakni dalam urusan pengadaaan impor minyak mentah dan bahan bakar minyak (BBM). Karena dalam 2 bulan import yang dilakukan ISC, pertamina bisa menghemat sekitar US$ 20 juta atau sekitar Rp 260 miliar.

Menurut Sudirman lagi, pembubaran Petral bukanlah sesuatu yang istimewa, karena masih banyak lagi masalah yang harus diselesaikan dan di benahi di sektor migas mulai dari cadangan BBM yang hanya cukup 18 hari sehingga harus menambah storage BBM.

“Petral bukan masalah besar, karena kita harus membenahi banyak masalah disektor migas, mulai dari cadangan BBM yang hanya cukup 18 hari, kita harus tambah storage BBM, sekian puluh tahun kita tidak bangun kilang, cadangan minyak kita hanya tersisa 12 tahun lagi , karena kita tidak dorong eksplorasi dan banyak masalah lainnya yang harus dibenahi di sektor ini.” Sudirman mengakhiri pembicaraannya.
.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...