Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pemerintah Australia Buka Suara : ISIS Berniat Dirikan Khilafah di Indonesia

Pemerintah Australia Buka Suara : ISIS Berniat Dirikan Khilafah di Indonesia

Ilustrasi-ISIS-2-140805

 

Pemerintah Australia keluarkan peringatan ISIS tengah melipatgandakan kehadirannya di Indonesia dengan impian mendirikan khilafah jauh di negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia itu.

Jaksa Agung Australia George Brandis kemarin bertemu dengan para menteri, kepala polisi dan pejabat keamanan dari Indonesia dan Australia, menuturkan ada ancaman terhadap kepentingan Australia dan Barat di Indonesia.

“ISIS punya ambisi meningkatkan kehadiran dan tingkat aktivitasnya di Indonesia, baik secara langsung maupun melalui wali,” ujarnya kepada The Australian, seperti dilansir Selasa (22/12).

Ditambahkan olehnya, anda pernah mendengar ungkapan ‘khilafah jauh’? ISIS memiliki niat yang sudah diungkapkan untuk mendirikan khilafah di luar Timur Tengah, tepatnya khilafah provinsi. ISIS telah mengidentifikasi Indonesia sebagai lokasi untuk ambisinya itu.

ISIS sendiri yang menerapkan doktrin fundamentalis , telah mengumumkan khilafah-khilafah di sejumlah daerah di luar Suriah dan Irak di mana mereka menguasai banyak wilayah.

Komentar Brandis ini disampaikan menyusul keberhasilan polisi Indonesia menggagalkan serangan bunuh diri di Jakarta dan penahanan sejumlah orang radikal yang berkaitan dengan ISIS.

Tiga hari dilakukan penggerebekan di seluruh Jawa yang berakhir Minggu membuat polisi Indonesia berhasil menyita bahan peledak dan bendera ISIS, disamping menangkap sembilan orang.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...