Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pemerintah Bakal Terbitkan Perppu Hukuman Kebiri, Ini Alasannya

Pemerintah Bakal Terbitkan Perppu Hukuman Kebiri, Ini Alasannya

puan-maharani-nih5_20150328_133015

Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk memperberat pelaku kejahatan seksual terhadap anak, dimana salah satunya adalah menerapkan hukuman kebiri.

Keputusan itu diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memimpin rapat terbatas tentang pencegahan kekerasan terhadap anak di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/5).

Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani setelah rapat terbatas menjelaskan draf Perppu itu telah dibahas oleh sejumlah menteri antara lain Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Hukum dan HAM serta Komisi Perlindungan Anak.

“Dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden, kemudian diputuskan bahwa perlindungan kekerasan seksual bagi anak, payung hukumnya akan dibuatkan Perppu,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Ditambahkan oleh Puan, Perppu itu berisi pemberatan hukuman bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak yakni hukuman pokok maksimal 20 tahun penjara dan hukuman tambahan.

Hukuman tambahan, lanjut Puan, adalah kebiri, pemberian chip bagi pelaku agar bisa dipantau dan publikasi identitas.

“Ini merupakan satu keputusan dari Presiden dan pemerintah untuk menindak pelaku kekerasan seksual terhadap anak karena itu kejahatan luar biasa. Harus memberikan hukuman yang bisa memberikan efek jera,” ungkapnya.

Sedangkan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan kebiri bagi pelaku kejahatan seksual adalah adalah kebiri kimia yang secara teknis bisa dilakukan oleh dokter.

Tetapi, semua hukuman baik hukuman pokok maupun hukuman tambahan kebiri akan dilakukan berdasarkan keputusan hakim pengadilan.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...