Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pemerintah China Tersinggung Pernyataan AS, Tentang Apa Ya?

Pemerintah China Tersinggung Pernyataan AS, Tentang Apa Ya?

juru bicara luar negeri cina

Pemerintah China tersinggung atas pernyataan dari Amerika Serikat (AS). Seperti dikeahui sebelumnya pekan lalu otoritas negeri Paman Sam itu mngungkapkan bahwa siap menerjunkan kapal perangnya untuk membantu mengatasi konflik di Laut China Selatan.

Pernyataan AS sendiri dikeluarkan untuk merespons tindakan China melakukan reklamasi besar-besaran di wilayah sengketa tersebut. Negeri Tirai Bambu mereklamasi wilayah di sekitar Pulau Spratly yang diklaim masih termasuk dalam wilayah kedaulatan mereka. AS menduga China ingin membangun pangkalan militernya di wilayah itu.

“Kami tidak akan membiarkan negara lain mengganggu teritorial air dan udara milik China di Pulau Spratly. Kami akan melindungi apa yang menjadi hak kami,” tutur Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, seperti dilaporkan BBC, Kamis (15/10).

Sementara itu Menteri Pertahanan AS, Ash Carter mengaku akan tetap memantau konflik yang terjadi di Laut China Selatan. Mereka pun siap melakukan serangan darat dan udara apabila dibutuhkan. Baru-baru ini China telah membangun dua bauh mercusuar di Pulau Spratly. Adalah Vietnam menjadi negara pertama yang mengecam aksi negara tetangganya itu.

Konflik di Laut China Selatan sendiri telah melibatkan China dengan sejumlah negara ASEAN seperti Brunei, Malaysia, Vietnam dan Filipina. China terus menerus mengklaim wilayah di Laut China Selatan. Mereka seakan tidak peduli dengan wilayah kedaulatan negara lain.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...