Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pemerintah Inggris Kutuk Komentar Donald Trump Soal Larang Umat Islam Masuk ke AS

Pemerintah Inggris Kutuk Komentar Donald Trump Soal Larang Umat Islam Masuk ke AS

trump

Pemerintah Inggris mengutuk komentar dari Calon presiden Donald Trump yang mengungkapkan umat Islam harus dilarang masuk ke Amerika Serikat (AS). Inggris menyebut kalau komentar dari Trump sangat salah.

Seperti diberitakan AFP, Rabu (9/12), Perdana Menteri Inggris David Cameron menuturkan tidak sangat setuju dengan pernyataan Trump dan menyebut dapat memecah belah

Trump sebelumnya menyerukan pelarangan umat Muslim untuk memasuki Amerika Serikat (AS). Seruan ini dikatakan Trump di tengah pengusutan kasus penembakan massal di Prancis.

Apa yang dilontarkan Trump pun mendapatkan pertentangan di internal AS. Para pesaing Trump menyebutkan seruan pelarangan umat Islam ke AS telah bertentangan dengan nilai-nilai AS.

Kecaman khususnya datang dari politikus maupun sesama bakal capres yang satu partai dengan Trump.

“Donald Trump tidak waras. Proposal ‘kebijakannya’ tidak serius,” demikian kata bakal calon Presiden AS dari Partai Republik lainnya, Jeb Bush, via akun Twitter-nya.

Sementara mantan Wakil Presiden AS dari Partai Republik, Dick Cheney, menyebut gagasan Trump ini bertentangan dengan semangat Amerika.

“Keseluruhan gagasan yang entah bagaimana kita mengatakan tidak kepada muslim, sama saja melarang keseluruhan agama, ini bertentangan dengan semua hal yang kita perjuangkan dan kita yakini,” ujar Cheney seperti dilansir CNN.

Sedangkan lewat akun Twitter-nya, bakal calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton menyebut seruan Trump itu justru memicu perpecahan.

“Ini sungguh tercela, penuh prasangka dan memecah belah. @RealDonaldTrump, Anda tidak memahami. Ini justru membuat kita semakin tidak aman. H,” jelas Hillary dalam pesan Twitter bertanda H yang berarti dirinya sendiri yang menulis pesan ini.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...