Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Pemerintah Minta Maaf…Atas Meninggalnya 17 Orang dalam Arus Mudik di Brebes

Pemerintah Minta Maaf…Atas Meninggalnya 17 Orang dalam Arus Mudik di Brebes

tol brexit88

Pemerintah menyampaikan permohonan maaf soal meninggalnya 17 orang selama arus mudik lebaran 2016. Adapun penyebab meninggalnya beragam. Bukan hanya karena kecelakaan lalu lintas, tapi juga karena terlalu banyak menghirup apnoe causa CO2 toksic dari pendingin udara kendaraan.

“Terjadinya musibah sebagian warga masyarakat pada saat kemacetan di Pantura daerah Kabupaten Brebes, Saya Mendagri atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang mudik, khususnya kepada keluarga yang tertimpa musibah,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sabtu (9/7) seperti dikutip dari sebuah media online.

Ditambahkan Tjahjo, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat arus mudik lebaran. Mulai dari mempercepat proses pembayaran jalan tol hingga melakukan perbaikan jalan. Sehingga masyarakat dapat nyaman mudik menggunakan jalur darat.

“Adanya musibah dan masih adanya kekurang nyamanan dalam perjalanan menjadi evaluasi kami pemerintah khususnya Kemendagri, sekali lagi sebagai Mendagri kami mohon maaf,” imbuhnya.

Seperti diketahui kalau sebelumnya, Kementerian Kesehatan menyatakan penyebab meninggalnya 17 pemudik dalam perjalanan pulang ke kampung halaman melalui jalur Brebes, Jawa Tengah, bukan disebabkan kemacetan. Berdasarkan laporan yang diterima Dinas Kesehatan Daerah, meninggalnya pemudik tersebut terjadi dalam tiga hari sejak 3 hingga 5 Juli 2016, di berbagai tempat dan dengan berbagai faktor risiko.

“Bukan akibat macet dalam satu hari dan satu tempat yang sama seperti diberitakan sejumlah media,” papar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Oscar Primadi dalam siaran tertulis di Jakarta, Rabu (6/7) silam.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...