Home / Berita / Nasional / Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM Menjadi 6500 Per Liter

Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM Menjadi 6500 Per Liter

Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM Menjadi 6500 Per Liter
Antrean motor dan mobil mengisi premium di SPBU (kendarinews.com)

Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM Menjadi 6500 Per Liter – Mulai Sabtu dini hari ini, pemerintah resmi mengumumkan bahwa harga BBM naik menjadi Rp.6500,00 per liter. Pengumuman kenaikan harga BBM ini diumumkan secara resmi oleh pemerintah pada Jumat malam pukul 22.00 WIB melalui konfresnsi pers yang juga dihadiri menteri dan pejabat terkait.

Pengumuman kenaikan harga BBM ini merupakan imbas dari persetujuan annganggotaota dewan yang terhadap perubahan RAPBN 2013. Meski menimbulkan pro dan kontra serta menyulut demosntrasi di mana-mana pemerintah tetap bersikukuh menaikan harga BBM. Kenaikan harga BBM yang semula Rp.4500 menjadi Rp.6500 diyakini oleh para anggota dewan tak akan terlalu membebani masyarakat.

Selain itu keberadan BLSM juga diyakini akan mampu menolong daya beli masyarakat terkait kenaikan harga BBM yang resmi berlaku  mulai Sabtu dini hari pukul 00:00 WIB. Namun keberadaan BLSM yang juga masih menimbulkan polemik dirasa bukan solusi tepat ditengah carut maru kenaikan harga BBM yang dirasa terlalu mahal untuk masyarakat.

Sejak Jumat malam, hampir seluruh SPBU di Indonesia dipadati antrean kendaran yang mengantri untuk mengisis BBM dengan harga yang lama. kenaikan harga BBM yang resmi menjadi Rp.6500 per liter ini dismapaikan secara langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik.

“Sesuai ketentuan pasal 4, pasal, 5, dan pasal 6, Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2013 tentang harga jual eceran dan konsumen jenis bahan minyak tertentu, penyesuaian harga BBM bersubsidi telah ditetapkan, bensin premium (ron 88) Rp 6.500/liter, minyak solar Rp 5.500/liter,” tandas Jero Wacik.

Di Jakarta sendiri, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring tiba di kantor Kementerian Perekonomian tiba lebih awal dibandingkan para menteri yang lainnya. Tiffatul yang ditenmui secara terpisah tak mau banyak komentar saat ditanya oleh wartawan sikap partainya karena dirinyalah yang akan mengumumkan kenaikan harga BBM ini.

terkait pengumuman kenaikan harga BBM ini, sejumlah aparat kemanan diturunkan untuk menjaga SPBU yang dibanjari kendaran bermotor untuk mengantri mengisi BBM. Pemerintah juga menegaskan bahwa Sabtu ini,masyarakat miskin mulai bisa menerima kartu BLSM yang disebarkan oleh PT Pos Indonesia.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...