Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pemerintah Siap Beri Hukuman Kebiri!

Pemerintah Siap Beri Hukuman Kebiri!

Pelaku pelecehan anak akan mendapat hukuman kebiri oleh pemerintah!

Pemerintah Siap Beri Hukuman Kebiri!

Usai rapat terbatas yang digelar di kompleks Istana Merdeka pada Rabu (11/05), Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan ada dua jenis hukuman di dalam Perppu yakni hukuman pokok dan hukuman tambahan.

Hukuman pokok menurutnya, berwujud penambahan masa maksimal hukuman penjara selama 20 tahun. Saat ini dalam Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, hukuman maksimal bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak ialah hukuman penjara selama 15 tahun.

Setelah hukuman pokok terdapat hukuman tambahan berupa kebiri, pemasangan chip, dan publikasi identitas pelaku. Kebiri kimia yang bertujuan memusnahkan hasrat seksual terhadap seseorang secara fisik atau kimia, kata Yasonna bisa diberikan kepada pelaku pada waktu dia di dalam penjara atau sebelum keluar penjara.

“Ada hukuman pokok dan hukuman tambahan. Hakimlah yang melihat perlukah hukuman tambahan ini, tidak wajib. Kalau hakim melihat orang ini paedofil, potensial paedofil, ya kasih hukuman tambahan” ungkap Yasonna.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan kejahatan seksual terhadap anak di Indonesia telah masuk kategori kejahatan luar biasa. Karena itu menurutnya, penanganan aparat penegak hukum atas perkara-perkara semacam itu juga harus luar biasa.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...