Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Pemerintah Spanyol Beri Penghargaan Pada Xavi dan Iker Casillas

Pemerintah Spanyol Beri Penghargaan Pada Xavi dan Iker Casillas

Casillas-Xavi

Pemerintah Spanyol tahu benar bagaimana caranya menghormati pahlawan mereka di sektor olahraga. Baru-baru ini Xavi Hernandez dan Iker Casillas mendapatkan penghargaan Spain’s Royal Order of Sports Merit atas jasa besar mereka bagi persepakbolaan Spanyol.

Kedua pemain tersebut memang sudah pergi meninggalkan Liga Spanyol. Xavi dari Barcelona menuju Al Sadd di Liga Qatar sementara Casillas dari Real Madrid menuju FC Porto di Liga Portugal, sehingga pemerintah Spanyol merasa perlu untuk memberikan sesuatu kepada kedua legendanya tersebut.

Xavi terlebih dahulu meninggalkan Spanyol ketika ia bergabung dengan Al Sadd karena kontraknya di El Barca sudah berakhir. Selama membela Barcelona, Xavi mempersembahkan banyak gelar bagi timnya tersebut yang otomatis juga meningkatkan citra Spanyol di mata dunia.

Di level internasional, Barcelona meraih empat trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua kali pula meraih trofi Piala Dunia Antar Klub semasa dibela oleh Xavi. Peroleh tersebut sama sekali tidak memperhitungkan gelar lain Barcelona di level domestik bersama Xavi seperti delapan trofi Liga Spanyol, tiga trofi Copa del Rey, dan enam trofi Piala Super Spanyol.

Tidak jauh berbeda dengan Casillas. Selama membela Real Madrid di kancah internasional ia berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua trofi Intercontinental Cup, serta satu trofi Piala Dunia Antar Klub. Casillas juga masuk dalam buku sejarah Real Madrid ketika berhasil membawa Real Madrid meraih La Decima tahun lalu.

Jangan lupakan juga bahwa keduanya juga termasuk dalam generasi emas Timnas Spanyol. Kolaborasi dan kepemimpinan Xavi dan Casillas membawa Spanyol meraih trofi Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Sayangnya Xavi dan Casillas mendapatkan cara penghormatan yang berbeda dari klub masing-masing. Jika Xavi dilepas bak pahlawan, sementara Casillas dibiarkan begitu saja pergi dan bergabung dengan Porto.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...