Home / Headline / Pemerintah Targetkan Indonesia Bebas Prostitusi Tahun 2019

Pemerintah Targetkan Indonesia Bebas Prostitusi Tahun 2019

prostitusi ilustrasi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, pemerintah menargetkan seluruh wilayah di Tanah Air akan bebas prostitusi pada 2019.

“Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kabupaten/kota dan provinsi telah diundang untuk membuat target dan hitungan teknis penanganan anak jalanan (anjal) dan gelandangan pengemis (gepeng) yang ditargetkan bebas pada 2017 dan prostitusi 2019,” ujar Khofifah seperti dilansir Antara, Rabu (17/2).

Saat ini berdasarkan terdata, masih ada 168 daerah yang memiliki lokalisasi prostitusi dan daerah paling tinggi potensi anjal dan gepeng. Lebih lanjut dia mengatakan,  pemerintah telah menyiapkan beragam program penanganan bagi para wanita bekas dari lokalisasi prostitusi di Indonesia.

“Banyak pilihan bagi para wanita bekas dari lokalisasi prostitusi dengan beragam pelatihan kejuruan (vocational training) di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mulya Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur,” ungkap Khofifah.

Pelatihan kejuruan seperti keterampilan menjahit, membordir, salon, serta membuat aneka kue di bawah tanggungan Kementerian Sosial (Kemensos).

“Bagi mereka yang tidak mengambil pilihan di atas, tetap bisa mendapatkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Rp3 juta per orang dan Jaminan Hidup (Jadup) dengan indeks Rp10 ribu x 90 hari total Rp5.050.000,” jelasnya.

 

Baca Juga

Tak Ada Lagi Foto Mischa Chandrawinata di Instagram, Jessica Mila Bantah Putus

Jakarta – Hubungan Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata sudah terjalin cukup lama. Namun akhir-akhir ini, ...