Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Pemkot Jaksel akan Eksekusi Lahan Warga yang Belum Diserahkan untuk MRT

Pemkot Jaksel akan Eksekusi Lahan Warga yang Belum Diserahkan untuk MRT






Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan segera mengeksekusi lahan warga yang belum diserahkan terkait proyek mass rapid transit (MRT). Eksekusi akan dilakukan usai mengirim surat peringatan (SP) satu hari ini.

“(Eksekusi) ya paling nggak seminggulah (setelah SP1),” kata Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Tri menyebut, masih ada tiga warga yang belum memberikan lahannya pada Pemprov DKI Jakarta. Ia mengatakan, perbedaan harga ganti rugi menyebabkan molornya pembangunan MRT di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Yang disengketakan bukan masalah lahan tapi masalah harga. Dia (warga) minta harganya Rp 120 juta. Putusan pengadilan Rp 60 juta. Kita bandinglah ke MA belum keluar sampai sekarang. Kalau dia mau yang sudah ditetapkan (Pemprov DKI Jakarta) Rp 30 juta per meter itu,” terangnya.

Tri meminta warga segera menyerahkan lahnnya terlebih dahulu demi terlaksananya proyek MRT. Mengenai ganti rugi, ia menjamin Pemprov DKI Jakarta akan menjalankan kewajibannya.

“Kalau kita bongkar kan sudah terinventarisir. Jumlahnya berapa, luasnya berapa kan sudah terinventarisir, nggak mungkin ilang. Datanya ada, kenapa harus dipertahankan,” jelasnya.

Tri juga secara khusus berterima kasih pada salah satu warga, Mahesh, yang mau menyerahkan lahannya. Pihaknya mengapresiasi kesadaran Mahesh tersebut.

“Saya juga mau terima kasih ke Mahesh, dengan kesadaran tinggi (lahan) bisa digunakan,”sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil membujuk satu dari empat warga yang belum menyerahkan lahannya di Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (20/10) lalu. Warga bernama Mahesh tersebut menyerahkan lahannya untuk proyek MRT usai berdialog dengan Anies.

(fdu/hri)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...