Home / Berita / Regional / Pemkot Tangerang Terbitkan Perda Perlindungan Anak

Pemkot Tangerang Terbitkan Perda Perlindungan Anak

perlindungan anak

Banyaknya kasus yang menimpa anak-anak mulai dari penelantaran hingga kekerasan, membuat berbagai pihak merasa miris. Untuk itu ramai didengungkan agar dikeluarkan peraturan yang dapat melindungi anak-anak.

Nampaknya, suara ini didengar oleh Pemerintah Kota Tangerang. Pada hari Selasa (16/6) ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang, Banten, akhirnya mensahkan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Anak yang diajukan Pemerintah Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menilai Perda ini menjadi solusi pemenuhan hak anak-anak di Kota Tangerang.

“Sehingga tidak ada lagi anak yang menjadi korban kekerasan ataupun ditelantarkan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, penetapan Raperda menjadi Perda ini menjadi bukti komitmen Pemkot menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak anak.

“Ini salah satu usaha pemkot Tangerang dan juga masyarakat untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Anak,” kata Sachrudin.

Sementara itu Ketua Pansus Perda Perlindungan Anak Yati Rohayati menuturkan bahwa Perda ini dimanfaatkan Pemkot untuk menjaga dan meningkatkan perlindungan anak di kota ini.

“Perlindungan anak merupakan kewajiban bersama baik pemerintah daerah, orang tua, masyarakat maupun stakeholder sehingga dengan komitmen bersama anak dapat merasa nyaman, terlindungi, dan dapat tumbuh berkembang dengan baik,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...