Home / Berita / Regional / Pemprov DKI : Jabatan Kepala Puskesmas Akan Dilelang

Pemprov DKI : Jabatan Kepala Puskesmas Akan Dilelang

Basuki Tjahja Purnama
Basuki Tjahja Purnama

Aktual Post, Jakarta – Pemprov DKI : Jabatan Kepala Puskesmas Akan Dilelang – Pada hari kemarin (10/6) Wakil Gubrnur DKI Jakarta mengungkapkan akan melelang jabatan kepala puskesmas kedepannya.

Langkah ini diambil oleh Basuki Tjahaja Purnama untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, terutama di Jakarta. Selain itu, diharapkan dengan adanya kepala Puskesmas yang baru ini, layanan kesehatan pada masyarakat akan jauh lebih baik.

Pemprov DKI mengambil kebijakan tersebut selain untuk meningkatkan layanan, juga untuk memperoleh sumber daya manusia yang lebih berkualitas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Jakarta. Selain itu, Basuki juga menyampaikan bahwa kebijakan ini untuk memperbaiki pelayanan Kartu Jakarta Sehat yang sudah berjalan beberapa waktu lalu.

Salah satu tujuan lelang jabatan Kepala Puskesmas ini untuk mengetahui kompetensi warga daripada PNS yang saat ini menjabat. Namun nantinya lelan jabatan kepala puskesmas ini akan berbeda dengan lelang lurah dan juga camat yang telah berlangsung sebelumnya.

Gubernur DKI Jakarta juga membenarkan masalah ini. Joko Widodo membenarkan adanya rencana untuk lelang jabatan kepala puskesmas untuk seluruh wilayah Jakarta.

“Iya, ada rencana ke situ, tapi tunggu yang camat dan lurah dulu,” ujar Jokowi.

Sebagai informasi juga, Pelayanan Kartu Jakarta Sehat akan diusahakan untuk mendapatkan anggaran tambahan dari APBD tahun 2013 Jakarta. Sehingga dengan adanya APBD, diharapkan pelayanan Kartu Jakarta Sehat akan tepat sasaran dan juga dapat lebih baik.

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...