Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pemred MetroTV dilaporkan ke Polisi oleh Novanto, Politikus PDIP Buka Suara : Itu Jelas Salah Alamat

Pemred MetroTV dilaporkan ke Polisi oleh Novanto, Politikus PDIP Buka Suara : Itu Jelas Salah Alamat

tubagus-hasanuddin18

 

Ketua DPR Setya Novanto lewat kuasa hukumnya Razman Nasution melaporkan Pemimpin Redaksi (Pemred) MetroTV Putra Nababan ke Bareskrim Polri. Laporan ini karena MetroTV dinilai mencemarkan nama baik Novanto selama sidang di MKD.

Terkait hal tersebut, kemudian muncul kritikan dari sejumlah orang. Politikus PDIP TB Hasanudin ikut bersuara kalau upaya hukum yang ditempuh Novanto salah alamat.

“Itu jelas salah alamat. Harusnya lapor ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia, red). Nanti KPI yang akan memprosesnya,” ujar Hasanudin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/12).

Hasanudin menyayangkan upaya dari Novanto ini yang langsung bersikap menempuh jalur hukum ke Bareskrim Polri. Tanpa ada pertimbangan jalur tahapan lain. Pasalnya, ada proses tahapan dalam protes tayangan pemberitaan media massa terutama televisi.

“Jangan apa-apa langsung ke polisi, karena itu ada dalam kan di Undang-Undang Penyiaran,” jelasnya.

Disamping itu, laporan ini juga tidak sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Di mana MK telah memutuskan bahwa pejabat yang merasa terhina harus lapor sendiri, tidak boleh diwakilkan. Dalam pertimbangannya, MK menyatakan bahwa harus ada persamaan hukum antara warga dan pejabat. Jika warga yang merasa tercemarkan nama baiknya harus melapor sendiri ke polisi, maka demikian juga dengan pejabat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...

7 comments

  1. suka-suka SN aja deh, padahal dia yg bersalah #saveDPR #lindungijurnalistik

  2. semua orang pasti akan beranggapan bahwaq Novanto kesasar! karena ini berkaitan jauh sekali.. memang sudah tugas bagi media untuk memberitakan informasi! salah alamat dan kesasar! hati hati diajalan

  3. Kalo dia merasa dicemarkan ya jangan lah melakukan kebusukan kebusukan ! Alasanya diberitakan ya agar publik tahu gimana Busuknya kau SN

  4. Biarkan saja masyarakat bisa menilai mana yang fitnah ! Kadang banyak yang benar menjadi salah ini contohnya !

  5. hahaha kok setnov kaya nggak paham hukum ya? pembelaan setnov cukup sampai sini.. smoga sidang tertutup hari rabu tgl 16 desember 2015 bisa berhasil dgn hasil yg menguntungkan rakyat.

  6. novanto pake segala ngalihin isu dah.. udah mau bobrok juga jabatannya.. pake segala lapor2in org yg kagak ada kaitannya ama masalah dia.. busyeeett

  7. seharusnya sesuai prosedurlah, jgn krn terpojok jd kalap gitu….#savejurnalistik