Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pemuka Agama Buddha di Tanjungbalai : Kami Tidak Menyalahkan Siapa Pun Dalam Peristiwa ini

Pemuka Agama Buddha di Tanjungbalai : Kami Tidak Menyalahkan Siapa Pun Dalam Peristiwa ini

Kelenteng-Tanjung-Balai

 

Pemuka umat Buddha Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Leo Lopulisa, mengatakan kalau mereka tak perlu membenci dan menyalahkan siapa pun atas konflik antarwarga yang berujung pembakaran dan perusakan beberapa vihara serta kelenteng setempat.

“Kejadian yang menimpa tempat ibadah umat Buddha dan Konghuchu pada tanggal 30 Juli dini hari adalah aksi spontanitas dan tidak terencana,” ujarnya di Tanjungbalai, Minggu (31/7) seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut dikatakan, kami tidak membenci atau menyalahkan siapa pun dalam peristiwa ini. Biarlah polisi yang mengusut kasus itu.

Menurutnya, ini hanya luka luar yang akan membuat kita makin dewasa, semakin kuat dalam menghadapi hidup beragama dan toleran dalam bermasyarakat.

“Banyak pihak yang menunjukkan rasa peduli, prihatin dan solidaritas atas kejadian itu, menunjukkan bahwa semua menginginkan kehidupan yang rukun dan saling menghargai satu sama lain,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Sang Agung Indonesia Sumatera Utara, Kurnia Bangun, berharap semua pihak menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran berharga untuk saling menghormati.

Untuk itu Umat Buddha, Konghuchu dan pemeluk agama lain diharapkan menahan diri serta tidak terprovokasi pernyataan yang mungkin ingin memecah belah kerukunan umat beragama yang terjalin baik selama ini.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

143-jessica7789

Jessica kembali Tegaskan : Saya Tidak Pernah Menaruh Racun Sianida di Gelas Es Kopi Vietnam Mirna

  Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Kumala Wongso, mengaku tidak menyesal ketika ...