Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Penampakan Harimau Jawa di Gunung Arjuno Bikin Heboh!

Penampakan Harimau Jawa di Gunung Arjuno Bikin Heboh!

Foto penampakan Harimau Jawa yang berkeliaran di hutan sekitar Gunung Arjuno Jawa Timur, menghebohkan netizen.

Penampakan Harimau Jawa di Gunung Arjuno Bikin Heboh!

Foto Harimau Jawa itu pertama kali diunggah di Facebook dengan nama akun, Lantas Sembodo. Dalam status yang dipos pada Jumat 24 Juni 2016, pemilik akun mengingatkan siapapun yang berada di antara Gunung Mujur dan Gunung Indrokilo untuk berhati-hati dengan kehadiran Harimau.

Dalam foto itu terlihat, seekor harimau tengah berjalan di jalan setapak yang berada di tengah hutan. Foto terlihat diambil dari atas, sehingga tidak terlalu jelas di hutan mana foto itu diabadikan. Karena itu banyak pihak yang meragukan keaslian foto penampakan harimau itu.

Iwan Kurniawan yang merupakan Project Manager Javan Lungur Center di Batu, mengatakan wilayah Gunung Mujur dan Gunung Indrokilo memiliki kualitas hutan yang buruk. Karena itulah sangat diragukan jika habitat Harimau Jawa, yang telah dinyatakan punah itu masih ditemukan.

“Gunung Arjuno secara umum kualitas hutannya buruk. Banyak habitat satwa yang rusak di sana. Wilayah itu sudah banyak jadi lahan pertanian. Agak susah rasanya jika ada harimau liar hidup di sana” ungkap Iwan, Sabtu 25 Juni 2016.

Sementara itu serupa dengan JLC, lembaga konservasi satwa dan hutan ProFauna juga meragukan foto tersebut. Chairman ProFauna, Rosek Nursahid mengatakan jika selama ini tim ProFauna sering melalui kawasan itu. Namun pihaknya tidak pernah menemukan Harimau Jawa berkeliaran.

“Informasi tentang penampakan Harimau Jawa memang ada, tapi kami tak pernah menjumpainya. Kalau Macan Tutul memang ada” ungkap Rosek.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...