Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pencipta Metode ‘Ini Ibu Budi’, Meninggal Dunia

Pencipta Metode ‘Ini Ibu Budi’, Meninggal Dunia

‘Ini Ibu Budi, Ini Bapak Budi’ masih ingat dengan metode membaca tersebut?

Pencipta Metode ‘Ini Ibu Budi’, Meninggal Dunia

Siti Rahmani Rauf nama tokoh pendidikan yang menciptakan metode baca ini. Namun kabar duka datang, ibu dari 9 anak itu dikabarkan meninggal dunia pada usia hampir 100 tahun. Pada 5 Juni 2016 nanti, usianya genap 97 tahun.

Siti Rahmani memang sangat berjasa bagi dunia pendidikan di Indonesia. Walau tidak begitu dikenal oleh masyarakat luas, alat peraganya dalam pelajaran membaca yakni, ‘Ibu Budi’ dalam buku paket pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa SD masih dikenang hingga kini.

“Semua siswa angkatan 80an sampai 90an pasti kenal siapa ‘Ibu Budi’, karena di tahun itu membaca masih dianggap sulit dan belum populer, khususnya bagi masyarakat daerah. Karena itu diterapkan metode baca ‘Ibu Budi’, supaya lebih mudah mengeja kata” ungkap Karmeni Rauf, anak dari Siti Rahmani Rauf di kediamannya (Rabu, 11/5/2016).

Walau kini sosok ‘Ibu Budi’ telah tiada, dirinya menyampaikan bila seluruh karya ibundanya akan terus dikenang. Pasalnya sesuai dengan kalimat yang disampaikan ibunda, bila harta yang paling berharga itu adalah pendidikan, bukan emas ataupun permata.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...