Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pendaki dari Klaten Hilang di Gunung Sindoro, Tim SAR Terus Mencari

Pendaki dari Klaten Hilang di Gunung Sindoro, Tim SAR Terus Mencari

Pendaki dari Klaten Hilang di Gunung Sindoro, Tim SAR Terus Mencari

Pendaki dari Klaten Hilang di Gunung Sindoro, Tim SAR Terus Mencari. Kabar kurang baik datang dari dunia pencinta alam, setelah seorang pendaki asal Klaten bernama Frizal Ahmad (22) dikabarkan hilang dalam pendakian ke Gunung Sindoro Temanggung sejak Jumat (3/4/2015) pukul 03.00 dini hari. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, upaya pencarian terhadap Frizal hingga kini masih terus dilakukan.

Frizal Ahmad (22) diduga tersesat setelah terpisah dari rombongan sesama pendaki asal Universitas Islam Negeri (UIN) Kalijaga Yogyakarta. Menurut personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang, Rindang Kristyanto area pencarian yang akan disisir berada di sekitar Pos 3 yang berada di etinggian 2.275 Mdpl.

Lokasi tersebut bukan jalur pendakian melainkan sungai sumber air. “Kami curiga korban berada di sekitar sungai yang ada sumber airnya tersebut” ungkap Rindang, Sabtu (4/4/2015) malam.

Skenario yang akan ditempuh untuk mencapai lokasi dimaksud ungkap Rindang, regu penyelamat akan bermula dari titik tolak di Pos Kledung. Kemudian personel SAR gabungan akan melewati Pos 1, Pos 2, dan Pos 3. Dari Pos 3 mereka akan berjalan naik menuju wilayah Batutata, kemudian belok ke kiri atau turun.

Bukan yang ke arah kanan, karena kalau ke kanan berarti ke arah puncak” tambahnya.

Setelah sampai di lokasi itu selanjutnya tim akan melakukan penyapuan dengan teknik open greet, yaitu teknik pencarian di mana tim SAR membentuk formsi berjajar melebar dengan jarak dua sampai tiga meter. Kemudian berjalan bersama-sama diarea yang sudah ditentukan.

Koordinat area operasi pencarian yang direncanakan akan dilakukan besok pagi adalah, titik A 389;20 – 9192;48, titik B 389;85 – 9192;08, titik C 389;46 – 9192;92, dan titik D 389;10 – 9192;50” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...