Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pendaki Jatuh di Kawah Merapi Tubuhnya Ditemukan & Dievakuasi

Pendaki Jatuh di Kawah Merapi Tubuhnya Ditemukan & Dievakuasi

Pendaki Jatuh di Kawah Merapi Tubuhnya Ditemukan & Dievakuasi Eri Yunanto

Jenazah Eri Yunanto (21) pendaki yang jatuh di kawah Merapi sedang dievakuasi tim SAR.

Tim SAR terus berupaya untuk mengambil jenazah Eri Yunanto (21) yang terjatuh di kawah Gunung Merapi. Menurut informasi yang beredar, tim SAR terus berjuang dalam proses mengangkat badan Eri dari bibir kawah Gunung Merapi.

Evakuasi sudah dimulai sejak tadi jam 6.00 WIB. Saat ini sedang dalam proses pengangkatan” ungkap SAR Mission Coordination, Kurniawan Fajar Prasetyo (Selasa, 19/5/2015).

Fajar menjelaskan hingga tadi malam tim SAR sudah berhasil mengangkat tubuh Eri sejauh 40 meter. Kini tim tinggal melanjutkan upaya yang telah dilakukan sejak kemarin. “Ini tinggal meneruskan saja, tapi saya belum dapat laporan sudah seberapa jauh diangkatnya” tambah Fajar, seperti yang dilansir Detik.

Untuk melakukan evakuasi tim SAR menghadapi medan yang sulit, suhu dan gas beracun di kawah. Suhu yang tinggi selalu dipantau agar mempermudah jalannya evakuasi. Kawah Merapi berupa tanah bercampur bebatuan dan pasir yang kondisinya gembur.

Jika diinjak ambles serta banyak hembusan solfatara, sehingga di samping panas juga terdapat gas yang harus diperhatikan oleh tim yang turun ke kawah. Jika temperaturnya sangat panas, tabung oksigen yang dibawa tim ke bawah bisa pecah yang bisa sangat membahayakan tim penolong.

Untuk menuruni tebing kawah yang sangat terjal, tim menggunakan tali. Tali itu pun rawan putus jika tidak tahan temperatur di dalam kawah. Ditambah lagi kondisi bebatuan di puncak Merapi yang labil dan mudah longsor.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...