Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pendapatan Facebook dalam Tiga Bulan Mencapai Rp 53 triliun

Pendapatan Facebook dalam Tiga Bulan Mencapai Rp 53 triliun

Mark Zuckerberg pemilik Facebook
Mark Zuckerberg pemilik Facebook

Facebook boleh dikatakan merupakan media sosial yang menghasilkan uang luar biasa. Pendapatan dari iklan yang bertubi-tubi membuat keuntungan usaha ini semakin menggila. Pada kuartal kedua  tahun 2015 ini saja, pendapatannya  mencapai  4,04 miliar dolar AS atau setara Rp 52 triliun.  Sementara jumlah penggunanya juga terus bertambah, sekarang mencapai  1,49 miliar pengguna, setara dengan populasi penduduk China.

Pendapatan Facebook pada kuartal kedua 2015 ini  meningkat 39 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang senilai 2,91 miliar dolar AS atau Rp 39 triliun. Secara keseluruhan pendapatan Facebook dari iklan meningkat sebesar 55 persen, dari 2,68 miliar dolar AS pada kuartal II 2014 menjadi 3,83 miliar dolar AS pada kuartal II 2015.

Dari angka tersebut 76 persen di antaranya berasal dari iklan mobile demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kontribusi pendapatan iklan mobile terhadap keseluruhan pendapatan iklan tersebut mengalami kenaikan, dari sebelumnya pada 2014 hanya sekira 62 persen saja.

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menyambut baik catatan positif itu lewat laporan keuangan.

“Ini kembali menjadi kuartal yang kuat bagi komunitas ini. Ketersambungan antara keluarga besar aplikasi kami terus bertumbuh, dan kami terus berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas layanan,” kata Zuckeberg.

Facebook1

Sementara itu untuk pengeluaran Facebook sepanjang kuarter II 2015 tercatat mencapai 549 juta dolar AS.

Jumlah pengguna media sosial ini diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa tahun ke depan. Begitu banyaknya pengguna Facebook, sehingga ada yang menyebut facebook sudah seperti negara  dengan penduduk yang padat.

Kekayaan Facebook semakin luar biasa karena anak-anak perusahaannya, seperti  s WhatsApp punya penggemar 800 juta dan Instagram dengan 300 juta pengguna. ***

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...