Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pendiri WikiLeaks Desak Prancis Seret AS ke Jalur Hukum

Pendiri WikiLeaks Desak Prancis Seret AS ke Jalur Hukum

Pendiri situs WikiLeaks Julian Assange menegaskan ini adalah saatnya untuk menyeret Amerika Serikat ke hadapan hukum atas aktivitas penyadapannya di beberapa negara dunia.

Situs WikiLeaks merilis dokumen yang menyebutkan lembaga Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) melakukan penyadapan terhadap tiga presiden Prancis yaitu Presiden Jacques Chirac (1995-2007), kemudian penggantinya Presiden Nicolas Sarkozy (2007-2012) dan penerusnya, Presiden Francois Hollande (2012-sekarang).

Berbicara di saluran televisi TF1, Rabu (24/6/2015) malam, Assange mendesak Prancis bertindak lebih jauh dari Jerman dengan menggelar “penyelidikan di level parlemen” dengan juga melibatkan jaksa agung.

Sejak bocor pertama kali pada 2013, oleh mantan kontraktor NSA, Edward Snowden, menunjukkan bahwa AS melalui NSA menyadap telepon seluler pemimpin negara sekutu. Yang paling menghebohkan adalah penyadapan terhadap Kanselir Jerman Angela Merkel.

Sejumlah jaksa di Jerman telah menyelidiki dugaan penyadapan AS terhadap Kanselir Angela Merkel. Namun penyelidikan dihentikan karena tidak adanya bukti kuat.

Assange, yang saat ini masih berlindung di Kedutaan Besar Ekuador di London, Inggris, menyebut laporan terbaru penyadapan AS terhadap tiga Presiden Prancis merupakan awal dari rentetan dokumen lainnya.

Awal munculnya laporan WikiLeaks yaitu bertepatan dengan diskusi di gedung parlemen Prancis terkait penyadapan terhadap warga, Aturan baru yang sedang didiskusikan itu dapat membuat otoritas Prancis menyadap komunikasi digital siapapun yang terkait aktivitas terorisme tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Pihak Otoritas Prancis juga dapat meminta kepada para penyedia jasa internet dan perusahaan telepon untuk memberikan data pelanggan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...