Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Peneliti Coba Tanam Kentang Di Mars

Peneliti Coba Tanam Kentang Di Mars

kentang

Jika Anda sudah menonton film The Martian yang dibintangi Matt Damon, Anda mungkin tahu jika karakter yang diperankannya menanam kentang di Mars untuk bertahan hidup karena keterbatasan pasokan makanan. Hal ini dilakukan dengan mensimulasi kondisi tanah di Bumi supaya kentang bisa tumbuh.

Yang menarik adalah para ilmuwan mencoba melakukan kebalikannya. NASA dan International Potato Center (IPC) yang berbasis di Peru mencoba menumbuhkan kentang di tanah yang menyerupai tanah Mars.

Mereka menggunakan tanah dari padang pasir Pampas de La Joya, Peru yang cukup mirip dengan tanah di Mars.”Peningkatan level karbon dioksida akan bermanfaat untuk tanaman, yang bisa bertahan dua hingga empat kali dibandingkan tanaman lain di bawah kondisi normal Bumi. Atmosfir Mars 95 persen terdiri dari karbon dioksida,” tulis IPC.

Selain berusaha menumbuhkan tanaman di Mars, penelitian ini akan mempengaruhi mereka yang hidup di Bumi. “Kami perlu orang untuk memahami jika kami bisa menumbuhkan kentang di kondisi ekstrim seperti yang ada di Mars, kita bisa menyelamatkan kehidupan di Bumi,” kata Joel Ranck, kepala komunikasi IPC.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...