Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Peneliti Temukan Baterai Berusia Panjang

Peneliti Temukan Baterai Berusia Panjang

baterai emas

Walaupun ukuran baterai penting karena menolong menentukan berapa lama sebuah perangkat bisa menyala sebelum dicharge, tapi usia baterai juga penting. Apa gunanya memiliki baterai berukuran 5000 mAh jika mulai rusak dan susah dicharge setelah setahun. Akan tetapi para peneliti di UC Irvine menemukan solusi untuk masalah ini.

Para peneliti memutuskan untuk menggunakan benang nano emas dan gel elektrolit sebagai pengganti lithium. Ide awal mereka adalah untuk menciptakan baterai solid-state yang menggunakan gel daripada cairan saat dicharge. Hasilnya adalah baterai berusia panjang yang bisa dicharge hingga 200.000 kali.

Menurut Reginald Penner, pemimpin penelitian, alasan di balik penemuan ini masih misteri. “Kami mulai mendaur ulang peralatan dan menyadari jika baterainya tidak mati. Kami belum mengerti alasan di balik mekanisme ini,” katanya. Penner melihat setelah dicharge 200.000 kali, baterai itu hanya kehilangan 5% dari usianya kira-kira 400% lebih panjang dari baterai biasa.

Tapi sebelum Anda bergembira karena hasil penelitian ini, jangan berharap jika teknologi ini akan segera tiba di laptop atau smartphone Anda segera. Penggunaan emas untuk baterai ini bisa membuat biaya produksi dalam skala besar menjadi sangat mahal. Tapi Penner menyatakan jika nikel bisa menjadi alternatif yang lebih murah.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...