Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Penelitian: Pecandu Internet Rawan Terkena Flu dan Pilek

Penelitian: Pecandu Internet Rawan Terkena Flu dan Pilek

Tiongkok-salip-indonesia-kembangkan-kecepatan-internet

Sudah menjadi sebuah pengetahuan umum jika menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer tidak baik untuk kesehatan. Hal ini bisa mempengaruhi postur tubuh dan kesehatan mata. Tapi tahukah Anda jika Anda terlalu menghabiskan waktu untuk online bisa membuat Anda rentan terkena flu atau pilek? Kesimpulan seperti ini muncul dari para peneliti di Swansea University dari penelitian terbaru mereka.

Menurut salah satu peneliti Phil Reed, kelihatannya para pecandu internet 30 persen lebih rentan terkena sakit karena mereka jarang keluar. Karena mereka jarang keluar, mereka jarang terkena kuman dari orang asing, teman-teman atau keluarga. Pada akhirnya susah bagi mereka untuk membangun imunitas atau toleransi terhadap kuman sehingga justru mereka lebih sering sakit sekalipun jarang terkena kuman.

“Mereka yang menghabiskan waktu yang lama sendirian di internet mengurangi fungsi imunitas sebagai hasil dari tidak memiliki kontak yang cukup dengan orang lain dan kuman,” kata Reed. Dia juga menambahkan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk online bisa menyebabkan depresi, kekurangan tidur dan kesepian.

Dia juga melihat jika para pecandu ini akan mengalami stres yang besar saat mereka tidak bisa online. Profesor Robert Truzoli dari Milan University di Italia menambahkan tidak masalah apa alasan orang untuk online. “Tidak masalah untuk apa Anda menggunakan internet, jika Anda menggunakannya terlalu banyak, Anda lebih rentan terhadap sakit. Akan tetapi mekanisme yang menjadi penyebab sakit mungkin berbeda tergantung bagaimana Anda menggunakan internet,” terangnya.

Sumber: Ubergizmo.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...