Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Penemuan 71 Mayat di dalam Truk, Polisi Ungkap Jaringan Penyelundupan Manusia di Eropa

Penemuan 71 Mayat di dalam Truk, Polisi Ungkap Jaringan Penyelundupan Manusia di Eropa

Inilah truk yang ditelantarkan di pinggir jalan dengan muatan 71 mayat di dalamnya
Inilah truk yang ditelantarkan di pinggir jalan di wilayah Burgenland, Austria, yang di dalamnya terdapat  71 mayat diduga imigran dari Eropa timur 

Polisi Austria menyatakan mereka telah menangkap empat orang sehubungan dengan penemuan 71 jenazah di dalam truk yang diabaikan di jalan bebas hambatan di Austria. Kepala kepolisian wilayah Burgenland, Hans Peter Doskozil mengatakan ketiga tersangka adalah warga Bulgaria, seorang diantaranya keturunan Lebanon. Keempat orang ini ditangkap di Hungaria.

Salah satu dari mereka diasumsikan adalah pemilik kendaraan pengangkut sementara kedua lainnya “pengemudi kendaraan itu”.

Doskozil juga mengatakan “ada indikasi mereka itu adalah operasi penyelundupan manusia Bulgaria-Hungaria” dan memiliki jaringan di Eropa.

“Jika kita lihat organisasi penyelundup manusia ini, ini merupakan dua tingkat terendah dari organisasi kriminal,” tambah Doskozil. Dugaan kepolisian, para pengungsi yang berada di dalam truk itu kemungkinan besar meninggal karena kehabisan napas.

Seperti dilaporkan kantor berita Reuters, polisi menyatakan menemukan dokumen perjalanan dari Suriah, tetapi ini tidak memastikan bahwa seluruh rombongan itu berasal dari sana. Adapun jumlah resmi yang meninggal adalah 71 orang, terdiri dari 59 laki-laki, delapan perempuan, dan empat anak-anak -tiga anak laki-laki berumur 8-10 tahun dan seorang bayi perempuan berumur 1-2 tahun.

proses evakuasi mayat dari truk
proses evakuasi mayat dari truk

“Saat ini kami menangkap tiga orang di Hongaria dan berharap ini akan menjadi jejak yang mengarah pada pelaku utama,” kata Doskozil kepada wartawan memastikan bahwa ketiga tersangka ini bukan otak dibalik kejahatan itu.

Kendaraan tersebut datang ke Austria dari Hongaria dan diyakini telah diparkir setidaknya 24 jam di tepi jalan sebelum ditemukan. Saat ditemukan, mayat-mayat  itu sudah membusuk  dan mengeluarkan bau yang menyengat. Polisi setempat memperkirakan, orang-orang di lori itu sudah menjadi mayat sejak satu setengah hingga dua hari sebelumnya.

Para korban kemungkinan sudah tewas saat kendaraan itu melintasi Austria dari Hungaria, kata pejabat berwenang. Kendaraan itu ditarik ke sebuah bangunan bea cukai yang memiliki ruang pendingin, di Nickelsdorf.

Truk itu berupa mobil box yang biasa mengangkat barang antar negara di Eropa. Pada bagian boks mobil itu terpampang logo perusahaan unggas dari Slovakia, Hyza, yang disebutkan sudah menjual mobil itu, namun pemiliknya yang baru tidak mengganti logonya.

mayat di dalam truk setelah dievakuasi
71 mayat di dalam truk setelah dievakuasi

Hans Peter Doskozil, Kepala polisi provinsi Burgerland, lokasi ditemukannya mobil itu mengatakan, mobil boks berpendingin itu sejatinya bukan jenis yang biasa digunakan para penyelundup manusia. Truk bernomor polisi Hungaria itu diyakini meninggalkan Budapest, ibukota Hungaria, Rabu pagi. – BBC/theguardian.com

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...