Home / Tekno / Penerus Jelly Bean Diberi Nama Android KitKat

Penerus Jelly Bean Diberi Nama Android KitKat

Versi Android 4.4 Android KitKat
Versi Android 4.4 Android KitKat
Android KitKat menjadi kode nama untuk Android versi 4.4, sebelumnya dikabarkan kode nama untuk penerus veersi jelly Bean ini adalah Key Lime Pie.

Seperti kita ketahui Google menamakan versi Androidnya dengan nama makanan. Nama-nama tersebut antara lain Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean serta KitKat.

KitKat sendiri merupakan nama dagang dari sebatang cokelat yang dibuat oleh Nestle dan dilisensikan oleh Hersey di Amerika Serikat.

Asal-usul mengapa Google memilih KitKat, karena kabarnya makanan tersebut merupakan camilan favorit para coders Android. Akhir tahun lalu, seseorang menyarankan menggunakan nama itu (KitKat) untuk versi Android mendatang (4.4, bukan 5.0).

Menurut John Lagerling, Director of Partnerships Android, keputusan untuk ‘menjauh’ dari Key Lime Pie datang setelah mereka menyadari sangat sedikit orang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie.

Seperti dilansir OCanada (3/9/2013), kesepakatan ini tidak mengharuskan perpindahan uang atau bayar oleh kedua perusahaan (Google atau Nestle), tetapi persetujuan itu lebih kepada kesempatan kedua belah pihak terkait peluang pemasaran produk.

Google dan Nestle akan meluncurkan promosi gaya Willy Wonka yang dimulai 6 September 2013. Promosi tersebut digelar atas kerjasam kedua perusahaan, di mana pembeli cokelat batangan (KitKat) berkesemoatan memenangkan Nexus 7 atau kredit Google Play.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...