Home / Berita / Nasional / Pengacara Jessica Bilang, Jaksa Ingin Bunuh Karakter!

Pengacara Jessica Bilang, Jaksa Ingin Bunuh Karakter!

Sidang Kamis 18 Agustus 2016 dengan terdakwa Jessica Wongso, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pengacara Jessica Bilang, Jaksa Ingin Bunuh Karakter!

Otto Hasibuan rupanya kecewa terhadap sikap jaksa penuntut umum (JPU) yang menggali hubungan kliennya selama tinggal di Australia. Apalagi yang ditanyakan tidak ada kaitannya sama sekali terhadap hubungan Jessica dengan Wayan Mirna Salihin.

Dalam persidangan yang menghadirkan ahli psikiatri forensik dr Natalia Widiasih Raharjanti, JPU menggali hubungan Jessica dengan pacarnya bernama Patrick yang bermasalah. Jaksa menggali emosi-emosi yang diluapkan Jessica terhadap pacarnya.

Otto menilai sikap Jaksa yang mengungkit privasi Jessica yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan kematian Mirna ini sebagai upaya pembunuhan karakter. Dalam hal ini, JPU beralasan menggali latar belakang kehidupan Jessica dengan pacarnya untuk menunjukkan eskalasi emosi sang terdakwa.

“Jadi kalau tingkat emosinya (Jessica) tinggi, apa kaitannya dengan Mirna? Ini lost. Jadi saya menganggap menanyakan latar belakang Jessica ini hanya merupakan pembunuhan karakter Jessica. Secara hukum itu tidak ada artinya” kata Otto, Kamis (18/8/2016).

“Kalau dulu ada eskalasi emosi, ya tentunya kita melihat yang berkaitan dengan Mirna. Tapi ini tidak ada pertanyaan mengenai Mirna. Jadi ini yang ditanya adalah rumor tentang bagaimana dia pacaran, bagaimana (hubungan) dengan bosnya dan sebagainya” tambahnya

Otto mengatakan, apa yang dikatakan teman Jessica terkait sikap buruknya adalah sesuatu hal yang wajar. Terlebih jika orang itu tidak suka dengan Jessica. Sehingga kata Otto, keterangan mereka yang merupakan rumor itu tidak bisa dijadikan dasar pada persidangan.

“Wajar dong kalau marahan sama teman, orangnya jelek-jelekin. Itulah yang saya katakan tadi sebagai pembunuhan karakter. Jadi apapun yang terjadi, itu risiko yang ditanggung oleh Jessica” tegas Otto.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...