Home / Berita / Pengacara OC Kaligis Beramai-ramai Ke Komnas HAM adukan KPK

Pengacara OC Kaligis Beramai-ramai Ke Komnas HAM adukan KPK

Ramai-ramai mengadu ke Komnas HAM
Ramai-ramai mengadu ke Komnas HAM

Tekad  OC Kaligis yang akan mempersoalkan penangkapan dan penahanann oleh KPK, mulai dibuktikan. Menyusul gugatan praperadilan yang sedang disiapkan, hari ini Jumat 23 Juli, tim pengacara OC Kaligis ramai-ramai mendatangi Komnas HAM mengadukan kasus penangkapan yang dianggap tidak sah.

Belasan pengacara yang sebagian besar dari Firma Hukum OC Kaligis, mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jumat siang untuk bertemu dengan komisioner di lembaga itu. Sampai berita ini diturunkan, audiensi tengah berlangsung.

Sebelumnya, Afrian Bondjol, anak buah sekaligus pengacara OC Kaligis, keberatan atas ditetapkannya Kaligis sebagai tersangka suap kepada majelis hakim dan penitera Pengadilan Tata Usaha Negara Medan sebelum menjalani pemeriksaan. Mereka keberatan juga atas upaya paksa OC Kaligis oleh penyidik KPK di Hotel Borobudur beberapa pekan lalu.

Setelah pengaduan ke Komnas HAM ini, gugatan prapeadilan segera mereka layangkan. “Pak Kaligis belum pernah diperiksa, tapi kok langsung ditetapkan sebagai  tersangka. Itu menyalahi prosedur KUHAP,” kata Afrian.

Tim pengacara itu akan mengajukan gugatan praperadilan dalam waktu dekat ini.**

Baca Juga

Ini Fatima Al Kaabi, Hijabers Penemu Robot Termuda di Uni Emirat Arab

Jakarta – Banyak hijabers yang sudah menuai ragam prestasi di usia muda. Salah satunya Fatima ...

3 comments

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    yess.. komen no setunggal wkwkwk

  2. Dhen Bagush

    emang Pengacara kebal hukum apa cuk!!

  3. Dhen Bagush

    emang Pengacara kebal hukum apa cuk!!