Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Pengakuan Ahok : Muslim Indonesia Ternyata Lebih Islam dari Tanah Asalnya

Pengakuan Ahok : Muslim Indonesia Ternyata Lebih Islam dari Tanah Asalnya

20150812ahok-ingin-masjid-jic-jadi-etalase-ilmu-islam-di-jakarta_20150812_115252

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan akan memaksimalkan Islamic Centre Jakarta sebagai pusat kajian Islam bagi masyarakat.

Hal itu, kata Ahok, didasarkan pada kultur budaya Islam Indonesia yang begitu kental dengan peradaban timur yang santun dan bermartabat.

“Saya kira bangsa Indonesia lebih Islam dari asalnya (Arab), makanya Islamic Centre betul-betul kita jadikan pusat untuk kembangkan itu,” ujarnya ketika menghadiri pelepasan jamaah haji kloter pertama embarkasi Jakarta di Pondok Gede Jakarta Timur, Jumat (21/8).

Ditambahkan oleh Ahok, pihaknya juga akan membangun beberapa tempat sebagai fasilitas bagi warga muslim, khususnya di Jakarta.

“Tahun depan kita akan bangun gedung kapasitas dua ribu siswa seperti pesantren tapi sekolah umum, kami ingin anak-anak Jakarta bukan hanya pintar tapi berakhlak dengan baik, bebas dari buta Quran,” jelasnya.

Inisiatif itu, kata Ahok terinspirasi dari kegiatan muslim Tiongkok yng sangat memperhatikan akhlak bagi seluruh komunitas muslim di negeri itu. Tak lupa, ia pun mengutip sebuah hadis Nabi Muhammad SAW sebagai landasan serta pijakan rencananya itu.

“Kami kerjasama juga dengan ulama dari Tiongkok, mereka tidak hanya hafal 30 juz tapi juga bisa bahasa arab dengan baik, saya yakin pembinaan semakin baik, sama yang dilakukan dengan muslim Tiongkok, saya ingat ‘utlubul ilma walau bisshin’ (carilah ilmu walaupun ke negeri cina),” imbuh Ahok.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...