Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pengakuan Terbuka, Megawati Sedang Pusing! Apa Ya Penyebabnya?

Pengakuan Terbuka, Megawati Sedang Pusing! Apa Ya Penyebabnya?

megawati-minta-mpr-kembali-jadi-lembaga-tertinggi-negara

Hari Selasa (18/8) Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir dalam pembukaan seminar nasional kebangsaan dalam rangka peringatan hari konstitusi. Di dalam pidatonya, Presiden RI ke-5 tersebut sempat menceritakan tentang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani yang walanya sempat terancam gagal ikut pilkada serentak tahun ini.

Diakui oleh Mega kalau dirinya mengaku pusing dengan adanya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 12 Tahun 2015 yang mengatur bila hanya satu pasangan calon hingga pendaftaran ditutup oleh KPU.

“Ini saya sedang pusing. Tiba-tiba KPU buat peraturan Pilkada serentak di 269 daerah. Tidak teratur dengan baik. Tiba-tiba ada pemimpin yang dicintai rakyat, tapi dia tidak punya lawan, dia (Risma) jadi bingung sendiri,” ungkap Mega di Nusantara IV, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Mega pun meminta Risma untuk tetap yakin agar bisa ikut Pilkada serentak 2015. Bila ada kebingungan, maka sebaiknya dikonfirmasi kepada KPU.

Megawati sendiri pun melihat jika ditunda ke penyelenggaraan pilkada berikutnya lalu ada jabatan pelaksana tugas (Plt), maka tidak akan bisa optimal. Pasalnya, jabatan Plt tak punya kemampuan untuk melahirkan kebijakan strategis.

“Kalau tunggu 2017, ada Plt, alangkah senangnya Plt, tapi dia tidak punya kebijakan strategis. Ini otak saya buat apa ya, kalau seperti itu (ditunda). Dia, pemimpin dicintai rakyatnya,” jelasnya.

mengenai adanya kemungkinan perlunya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu), Mega pun tak bisa menjamin. Upaya ini belum bisa menjadi jawaban pasti karena mesti menunggu sikap DPR.

“Bikin Perppu, kalau nanti ditolak DPR. Bisa pertama kali, masih bingung,” imbuh Mega.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...