Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Pengalaman Kalahkan Foke, PDIP yakin Kalahkan Ahok!

Pengalaman Kalahkan Foke, PDIP yakin Kalahkan Ahok!

“Kami pernah punya pengalaman menang melawan petahana, buktinya ya waktu kami mengusung Pak Jokowi di Pilgub 2012 kemarin” kata Komarudin (26/5/2016).

Pengalaman Kalahkan Foke, PDIP yakin Kalahkan Ahok!

Ketua Dewan Kehormatan PDI-P, Komarudin Watubun mengatakan partainya memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan calon gubernur di Pilgub DKI 2017. Dia mengatakan, PDI-P tak akan terpaku pada elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini belum bisa disaingi figur manapun.

“Kami pernah punya pengalaman menang melawan petahana, buktinya ya waktu kami mengusung Pak Jokowi di Pilgub 2012 kemarin” ungkap Komarudin, Kamis (26/5/2016).

Ia menambahkan waktu itu situasi yang dihadapi PDI-P juga genting ketika melawan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli atau Foke-Nara. Ketika itu elektabilitas Foke-Nara mencapai 70%, sementara Jokowi-Ahok sekitar 10%. Namun PDIP sukses mengalahkan Foke-Nara.

“Coba bayangkan, waktu itu kami melawan petahana yang elektabilitasnya 70 persen. Pak Jokowi yang kami usung nggak sampai 10 persen, tapi toh kami bisa menang” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Dwi Hartono.

“Dalam penentuan calon gubernur kami punya kriteria sendiri selain elektabilitas. Kalaupun calon yang kami usung elektabilitasnya masih kalah dari Ahok, kami punya mesin partai yang solid dan itu terbukti di Pilgub 2012” ungkap Bambang.

Bambang dan Komarudin menegaskan, PDI-P tak mungkin mendukung Ahok jika dia tetap maju melalui jalur perseorangan. Jika PDI-P mendukung calon perseorangan, menurut mereka hal itu mencederai sistem kepartaian di Indonesia.

“Masak iya partai disuruh mendukung calon perseorangan. Harusnya kan partai yang mengusulkan calon” pungkas Bambang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...