Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pengamat Bilang Kalau Dua Calon Ketum Golkar Ini Dinilai Disukai Pemerintah, siapa Saja?

Pengamat Bilang Kalau Dua Calon Ketum Golkar Ini Dinilai Disukai Pemerintah, siapa Saja?

golkar223

Pemerintah dinilai mempunyai kepentingan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan digelar di Bali pada 15-17 Mei 2016.

Sebabnya, Munaslub dimana agenda salah satunya melakukan pemilihan ketua umum untuk menentukan hubungan antara Golkar dan pemerintah, khususnya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke depan.

Pengamat politik Hendri Satrio beberkan analisanya tentang hal itu. Ia yakin kalau Presiden Jokowi mengharapkan sosok pemimpin Golkar yang bisa diajak untuk bekerja sama.

Berdasarkan analisanya, Hendri yakin Presiden Jokowi lebih menyukai mantan Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPR Ade Komarudin dibandingkan dengan enam calon ketua umum lainnya.

“Istana juga katanya suka kalau Setnov (Setya Novanto) yang jadi karena mudah dipegang, ini dugaan-dugaan saja ya. Kemudian pak Akom (Ade Komarudin), yang katanya santun, cerdas Pak Jokowi juga katanya suka,” ujar Hendri dalam acara diskusi bertajuk Jalan Panjang Rekonsiliasi Golkar, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/5).

Ditambahkan oleh Hendri, penentuan ketua umum Golkar tidak hanya berada di tangan pemilik suara, yakni DPD Partai Golkar tingkat I dan II, melainkan dukungan pemerintah terhadap calon.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...