Home / Berita / Politik / Pengamat Bilang : Posisi Golkar Harus Berada Dalam Kekuasaan

Pengamat Bilang : Posisi Golkar Harus Berada Dalam Kekuasaan

GOLKAR1

Pengamat Politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi menilai kalau sistem kepartaian di Indonesia mengalami kekusutan. Oleh karena itu, perlu hasrat politik yang jelas dari parpol, termasuk Partai Golkar menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Menurut Kristiadi, pada sisi lain sejumlah kader berada pada hasrat kekuasaan jika melihat posisi politik Partai Golkar. Sementara yang lainnya menolak kekuasaan.

“Maka Munas Golkar harus lebih jelas lagi hasrat apa yang harus dimenangkan,” papar Kristiadi dalam diskusi bertajuk ‘Golkar Menuju Partai Progresif’ di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

Dijelaskan Kristiadi, posisi Golkar harus berada dalam kekuasaan. Karena hal itu sesuai dengan ide awal pendirian partai berlambang pohon beringin ini.

Karenanya, bakal calon ketua umum Golkar ke depan adalah calon yang berani meneguhkan hasratnya untuk kekuasaan. Dari seluruh calon yang muncul, Ketua DPR Ade Komarudin dinilai sebagai calon yang paling menampakkan diri tersebut.

“Saya tidak ada preferensi terhadap siapapun, tapi menurut saya hasrat yang terbesar adalah Golkar harus jadi bagian pemerintah. Tapi ada persyaratan berat, karena orang yang mengisi struktur partai harus orang yang nyaman dengan pemerintah,” pungkasnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...