Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pengamat : Empat Alasan ini, Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Pengamat : Empat Alasan ini, Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

536.golkar7890

Peneliti senior Pusat Penelitian Politik (P2P) LIPI, Syamsuddin Haris, menilai, ada beberapa latar belakang dukungan yang diberikan Partai Golkar pada pencalonan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih cukup jauh. Tetapi, hanya Partai Golkar yang sudah menyatakan dukungannya bagi Jokowi untuk kembali maju dalam Pilpres.

“Saya mencatat ada empat faktor yang menyebabkan Golkar langsung dideklarasikan Jokowi sebagai Capres,” ujar Syamsuddin, dalam sebuah diskusi, Jumat (5/8) di Jakarta.

Yang pertama, katanya, memang Partai Golkar memandang bahwa haluan politik dan pembangunan yang dimiliki Jokowi sesuai dengan yang diinginkan Golkar. Dukungan ini merupakan dukungan tulus yang tidak disertai embel-embel apa pun.

Kemudian alasan yang kedua, ada keinginan elite Golkar untuk mendongkrak popularitas dengan cara mendompleng popularitas Jokowi. Yakni, dengan memberikan dukungan kepada Jokowi dengan maksud ingin memperoleh keuntungan elektoral dengan menumpang popularitas.

“Ini penting bagi Golkar untuk meningkatkan suaranya dalam Pileg. Partai Golkar ingin memanfaatkan popularitas Jokowi,” jelas Syamsuddin.

Berikutnya yang ketiga, dengan deklarasi di awal-awal, Partai Golkar ingin menitipkan sesuatu bahwa dalam Pilpres 2019, Jokowi bisa mengambil posisi Wakil Presiden (Wapres) dari Golkar.

Sedang, yang keempat adalah bukan sesuatu langkah yang tidak mungkin bahwa Partai Golkar ingin mengambil alih Jokowi untuk masuk ke partainya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...