Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pengamat Politik : Ahok Tetap Berpeluang Untuk didukung Parpol

Pengamat Politik : Ahok Tetap Berpeluang Untuk didukung Parpol

ahk3459

Dalam beberapa hari belakangan ini aura panas mewarnai perbincangan politik di ibu kota jelang Pilgub DKI 2017. Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok cba adu argumen dengan kader parpol yang merasa dilangkahi karena memilih jalur independen.

Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya menuturkan bahwa meski memilih jalur independen, Ahok tetap berpeluang untuk didukung partai politik. Batas verifikasi KTP sampai Juni ini disinyalir jadi peluang Ahok untuk diusung partai.

“Sekarang kan masih memilih independen. Tapi yang saya baca adalah pernyataan Ahok sendiri tentang batas pengumpulan dan verifikasi KTP hingga Juni ini. Itu artinya dia membuka peluang untuk diusung parpol. Jadi semacam plan B Ahok,” ujar Yunarto saat hadir sebagai pembicara dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Sabtu (11/3).

Kalau melihat perseteruan Ahok dengan politisi PDIP belakangan ini, Yunarto menilai hal tersebut cuma perseteruan intersubjektif, bukan Ahok dengan DPP PDIP.

“Mega belum terbuka, dan perseteruan ini antar Prasetyo dan Ahok bukan dari DPP PDIP,” paparnya.

Ditambahkan pula, parpol juga di satu sisi tetap kepincut dengan elektabilitas dan kinerja Ahok. Peluang dukungan itu tetap terbuka bagi Ahok.

“Banyak partai yang tangkap Ahok. Elektabilitas dan karena dia petahana. Masih terbuka didukung partai jalur independen ini berat beda dengan parpol hanya satu dua tanda tangan aja sudah selesai,” terang Yunarto.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...