Home / Berita / Pengantin Pria ini Minta Ganti Rugi Rp 260 Juta setelah kecewa Melihat Wajah Asli Istrinya

Pengantin Pria ini Minta Ganti Rugi Rp 260 Juta setelah kecewa Melihat Wajah Asli Istrinya

photo ilustrasi
photo ilustrasi

Seorang pengantin pria di Aljazair menuntut pasangannya sang pengantin wanita tepat setelah  satu hari usai pernikahan keduanya resmi digelar. Pengantin pria tersebut menuntut karena merasa ditipu setelah melihat paras istrinya yang ternyata tidak secantik seperti sebelum menikah. Pasalnya, setelah sang istri membersihkan riasan, tampaklah wajah alamiahnya.  Wajah sang istri tanpa make up ternyata tidak secantik ketika ia berdandan dengan ria muka.

Lelaki itu mengaku sangat  kecewa. Merasa tidak puas, ia pun lantas mengajukan gugatan ke pengadilan menuntut ganti rugi atas semua biaya yang ia keluarkan selama proses pernikahan Tak tanggung-tanggung, pria yang tak disebutkan namanya tersebut menuntut 20.000 dollar AS atau setara dengan 260 juta rupiah kepada pihak istri.

Dalam persidangan, pria ini berkata, dia luar biasa terkejut saat bangun di pagi hari dan menemukan bahwa istrinya nampak sangat berbeda dan dia tidak mengenalinya.

Mirisnya lagi, saat bersaksi, pria itu bahkan mendeskripsikan rasa terkejutnya, dia mengira wanita yang berbaring di sebelahnya adalah maling yang ingin mencuri di apartmentnya.

Surat kabar North African Arab menuliskan, “Pengantin pria mengatakan pada hakim bahwa dia tak mengenali istrinya sama sekali usai sang istri menghapus make up di wajahnya. Dia berkata merasa diperdaya oleh sang istri karena wajahnya penuh riasan sebelum mereka menikah. Wajah istrinya sangat cantik dan menarik sebelum menikah, tapi sangat berbeda usai rias wajahnya di hapus di pagi hari,”.

Pengantin pria mengatakan kepada hakim di pengadilan bahwa tuntutan sebesar 20 ribu dollar AS ditujukan sebagai pertanggungjawaban psikologis yang dideritanya. Tak dijelaskan apakah tindakan yang diambil oleh pengantin wanita yang dituntut oleh suaminya tersebut.

Ini bukan kasus pertama di negara-negara mayoritas muslim, di mana terjadi kasus perceraian setelah beberapa hari pernikahan.  Malah di Arab Saudi, pada November 2014, pernah muncul kasus seorang pengantin yang langsung menceraikan istrinya di malam pertama setelah melihat langsung wajah sang istri pertama kali.

Kasus seperti ini terjadi, sebab banyak pasangan menikah di negara-negara Afrika dan Arab hanya berdasarkan komitmen atau dijodohkan, tanpa pernah bertemu sebelum pernikahan berlangsung. – Ibtimes.

Baca Juga

Diduga Edarkan Narkoba, Oknum Anggota Ormas Ditangkap di Bali

Denpasar – ⁠⁠⁠Jajaran Dit Resnarkoba bersama Satgas Cyber, Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali ...