Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Pengelola Gereja GKPI Masih diberi Kesempatan oleh Ahok Untuk Bongkar Sendiri

Pengelola Gereja GKPI Masih diberi Kesempatan oleh Ahok Untuk Bongkar Sendiri

GKPI Jatinegara

Sabtu (25/7) besok merupakan batas akhir waktu pembongkaran Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jatinegara, Jakarta Timur. Jika setelah tanggal itu belum juga dibongkar, kemungkinan akan dilakukan pembongkaran oleh Pemda DKI Jakarta.

Penjelasan ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang menepis pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membongkar bangunan GKPI Jatinegara sesuai batas waktu yang diberikan hingga 25 Juli 2015.

“Besok itu kan batas akhirnya sampai tanggal 25 (Juli 2015). Kemungkinan (pembongkaran dilakukan) setelah tanggal 25 (Juli 2015). Saya sudah tanya ke Wali Kota (Jakarta Timur),” ungkap pria yang akrab disapa Ahok.

Sebelum nantinya dibongkar oleh pemerintah, pihak Pemprov DKI seperti dikatakan Ahok, akan memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada pihak GKPI Jatinegara untukcmembongkar sendiri tempat ibadah tersebut.

“Jadi kalau secara surat suruh dia bongkar sendiri, kalau tidak baru kita yang bongkar,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Administratif Jakarta Timur berencana membongkar GKPI Jatinegara sesuai batas waktu yang diberikan 25 Juli 2015.

GKPI Jatinegara sendiri sebenarnya telah disegel sejak tahun 2013 lalu yang dilakukan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan Provinsi DKI Jakarta dengan alasan tidak memenuhi perizinan.

Namun dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, pihak GKPI Jatinegara tidak mampu mengurus izin yang ditentukan, hanya mengajukan surat permohonan ke pihak kelurahan setempat.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

2 comments

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    ah betapa statuz Video Aneh jg kesunyian kalau tanpa komen dari ku

    hahaaa..

  2. Prana Rosa

    Satu gereja dikorbankan untuk membongkar banyak masjid?