Home / Berita / Ibu Kota / Pengeroyok ‘Ahok’ Ditangkap, Ternyata…

Pengeroyok ‘Ahok’ Ditangkap, Ternyata…

“Ahok, Ahok, lu Ahok ya?” demikian salah satu ucapan pengeroyok Andrew Budikusuma.

Pengeroyok ‘Ahok’ Ditangkap, Ternyata...

Seperti yang diketahui jika polisi membekuk lima orang tersangka pengeroyok Andrew Budikusuma. Kelima orang tersebut ditangkap di kawasan Tambora Jakarta Barat, Kamis (1/9/2016) dini hari ini. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto memberikan keterangan terkait insiden ini.

Pihaknya mengatakan hasil interogasi sementara, para pelaku mengeroyok Andrew lantaran kesal candaannya tidak ditanggapi. Setelah candaannya tidak ditanggapi, salah satu pelaku menghampiri Andrew dan terjadilah percekcokan mulut. Pelaku kesal dan mengelurakan kalimat ‘Ahok, Ahok, lu Ahok ya?

“Salah satu pelaku mengajak bercanda korban di dalam transjakarta, tapi korban cuekin sehingga pelaku kesal dan mengeluarkan kata-kata ‘Ahok, Ahok, lu Ahok ya?’ setelah itu para pelaku mengeroyok korban” ungkap Budi, Kamis (1/9/2016).

Budi memastikan dari keterangan pelaku, pengeroyokan tersebut tidak ada hubungannya dengan Basuki Tjahaja Purnama. Mereka mengeroyok Andrew karena kesal candaannya tidak ditanggapi. Akibat ulahnya, mereka terancam Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Pengeroyokan ini menurut para pelaku tidak ada hubungannya dengan Pak Ahok” tambahnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...