Home / Berita / Nasional / Penghapusan PPnBM disambut Positif Pengusaha mal

Penghapusan PPnBM disambut Positif Pengusaha mal

appbi-profile-logo

Beberapa waktu lalu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merevisi aturan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Revisinya yaitu dihapusnya PPnBM. Kebijakan tersebut akhirnya disambut positif sejumlah kalangan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Ellen Hidayat menyambut baik pembebasan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Menurut Ellen seperti dilansir Antara, kebijakan itu akan membantu mengurangi “hobi” orang Indonesia untuk berbelanja di negeri tetangga, contohnya Singapura.

“Kami menyambut baik pembebasan PPnBM untuk mengurangi orang belanja di luar negeri,” ungkap Ellen di Jakarta.

Dirinya optimis, penghapusan pajak barang mewah itu akan menempatkan Jakarta pada pusat peta belanja fashion dunia.

“Asal kita gencar promosi dan pemegang merk memberi harga sesuai dengan yang sudah diputuskan pemerintah, selain itu mereka harus mendatangkan produk lebih cepat,” ujarnya.

Saat ini di mata Ellen kedatangan produk baru atau “new arrival” untuk produk branded sangatlah lamban yakni sekitar tiga minggu.

“Idealnya, new arrival itu satu minggu. Bagi para penggila merk hal itu sangat penting karena menyangkut prestise,” katanya.

Jika hal-hal tersebut dilakukan maka Jakarta akan mengalahkan Singapura sebagai destinasi wisata belanja mengingat kualitas mal Jakarta yang tak kalah baik kualitasnya dibanding Singapura.

Di mata Ellen, Singapura itu negara kecil yang cuma mengandalkan jasa. Dulu kalau kita ke sana SPG-nya judes-judes sekarang luar biasa ramah karena mereka tahu itu potensi mereka.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...