Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Pengorbanan Seorang Ayah Dalam Mencari Anaknya yang Hilang, Simak Ceritanya

Pengorbanan Seorang Ayah Dalam Mencari Anaknya yang Hilang, Simak Ceritanya

Seorang laki-laki dengan sepeda motor selama 18 tahun mencari anaknya yang hilang, dalam perjalanan dia telah mengganti sepeda motornya sebanyak 10 kali dan telah menempuh jarak lebih dari 400.000 km

Guo Gangtang nama pengendara tersebut, memegang foto anak laki-lakinya yang berusia 2 tahun, foto di ambil bertahun tahun yang lalu, dan ini adalah satu-satunya yang mereka miliki untuk mencari anaknya yang hilang.
Guo Gangtang, seorang petani sederhana, sebetulnya mereka memiliki kehidupan yang tentram dan bahagia. Pada tanggal 21 September 1997, Guo Gangtang yang berusia 27 tahun seperti biasanya mengendarai traktor pergi kesebuah tambang pasir.

Pada saat itu anak yang berusia dua setengah tahun sedang bermain di depan rumah, namun naas anaknya di culik oleh seorang wanita. Istri Guo Gangtang histeris dan setiap bertemu dengan orang memohon : Tolong bantu cari anak saya.

Sejak tahun 1997, Guo Gangtang memulai pencariannya dengan mengendarai sepeda motor menyelusuri jalan dan memberi semangat kepada istrinya untuk melakukan hal yang sama dengan menjual kerajinan Hulu (kerajinan traditional Tiongkok), sambil mencari anak mereka.

Selama 10 tahun, dia sudah mengendarai sepeda motor sejauh 400,000 kilometer, mengelilingi seluruh propinsi Tiongkok kecuali Tibet, mengganti 10 motor karena rusak, 9 diantaranya adalah sumbangan dari orang orang yang bersimpati kepadanya.

“Tuhan masih sayang kepada saya, tidak membiarkan saya meninggal di dalam perjalanan” Guo Gangtang menggulung celananya dan memperlihatkan bekas luka di lutut kepada reporter. Selama 18 tahun perjalanan mencari anak hilang, dia telah mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkan tulang rusuknya patah dan menyaksikan bencana alam tanah longsor bahkan perampokan.

Di pegungungan Yun Nan, dia di incar oleh pemuda yang mengendarai motor, salah satu pemuda berkata : “Kak, ini mau hari raya, pinjamkan uang kepada kami.” Guo Gangtang terpaksa menyerahkan dompet kepada mereka dan salah satu pengendara melihat poster/bendera mencari anak hilang yang dipasang di motor, lalu menampar temannya dan berkata: “apakah kau tega, uang dia juga mau diambil ?” akhirnya 2 orang itu pergi dan mengembalikan dompet kepada Guo.

Selama 18 tahun dalam pencarian anaknya yang hilang , Guo Gangtang telah banyak membantu menemukan anak yang hilang, namun belum bisa mendapatkan anak-anak mereka. Guo Gangtang berkata bahwa “Dalam membantu orang lain, saya menemukan kebahagiaan, anak yang berikutnya yang akan ditemukan adalah Zhen Zhen (anak Guo yang hilang)”. Demikian dia mulai mengemasi tasnya dan siap untuk melanjutkan perjalanannya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...