Home / Berita / Nasional / Pengumuman Lowongan Tes CPNS 2015, Dibuka 134 Ribu Formasi

Pengumuman Lowongan Tes CPNS 2015, Dibuka 134 Ribu Formasi

Pengumuman Lowongan Tes CPNS 2015, Dibuka 134 Ribu Formasi

KemenPAN-RB akan segera mengumumkan lowongan formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015.

Kapan jadwal lowongan CPNS 2015 akan diumumkan? Seperti yang diketahui jika pemerintah kembali memberikan kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana membuka 134 ribu formasi lowongan CPNS. Dalam keterangannya Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmadja menjelaskan ada beberapa posisi jabatan yang akan dibuka di tahun ini‎.

Namun dipastikan pilihan posisi jabatan tersebut tak sebanyak pada tahun lalu. ‎”Untuk formasi jabatannya itu untuk kesehatan, pendidikan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, ketahanan energi dan pangan, poros maritim dan reformasi birokrasi” ungkap Setiawan, Sabtu (16/5/2015).

Dia menuturkan dari sekian formasi tersebut paling banyak diutamakan untuk para tenaga teknis. Mengenai jumlah lowongan formasinya, akan dibuka total 134 ribu lowongan CPNS.

Formasi tersebut masih dalam gambaran kasar mengingat angka tersebut juga merupakan gabungan dari sisa formasi CPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2. Untuk honorer K2, dialokasikan sebanyak 30 ribu.

Untuk memastikan jumlah formasi CPNS tahun ini, rencananya pekan depan KemenPAN-RB akan mengundang beberapa pejabat terkait yang berhubungan dengan sektor-sektor tersebut.

Kalau target kami inginnya sebelum Lebaran sudah selesai, jadi usai Lebaran sudah dapat diumumkan, tapi untuk saat ini paling penting kita selesaikan kepastian formasi jabatan ini” tambahnya seperti yang dilansir Liputan6.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...