Home / Berita / Politik / Pengurus PKPI dilantik, Targetnya Harus ada Kader Lolos ke Senayan di Pemilu 2019

Pengurus PKPI dilantik, Targetnya Harus ada Kader Lolos ke Senayan di Pemilu 2019

PKPI

Hari Rabu (17/6) ini, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) periode 2015-2020 secara resmi dilantik.

Menurut Ketua Umum PKPI Letjen (Purn) Sutiyoso,”Kader partainya memiliki tugas berat dalam lima tahun ke depan.”

Salah satunya, sambung Sutiyoso, agar kader PKPI bisa melenggang ke kursi DPR pada 2019 mendatang. Dirinya ingin ambang batas parlemen (parliamentary threshold) bisa tercapai.

“Di 2014 kita gagal karena belum bisa penuhi parliamentary threshold. Ini bukan tugas yang ringan, tapi saya yakin bisa. Apa rekan-rekan pada tahun 2019 sanggup masuk ke DPR? Ini untuk memenuhi cita-cita pendiri partai” ujar Sutiyoso di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/6).

Bang Yos, demikian panggilan Sutiyoso, berpendapat kalau seandainya kader berhasil masuk ke Senayan, diyakini PKPI bisa berbuat lebih untuk rakyat. Maka dari itu, ia meminta pengurus DPP terutama ketua-ketua bidang langsung bergerak untuk memenuhi harapan tersebut.

“Kita jangan berkecil hati. Sekarang yang diperlukan sinergi seperti kekuatan sapu lidi. Mari para ketua-ketua bidang langsung mengkoordinasikan tugas dengan jajarannya,” jelas Bang Yos.

Disamping itu, Bang Yos mengimbau DPP PKPI menjalankan tugas menjaga nasionalisme untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab menurutnya, kegalauan pendiri PKPI perlu dijawab dengan upaya nyata para kader dalam periode ini.

“Kepada saudara dipercayakan nasib  bangsa ini. Melaksanakan tugas dan tanggung jawab, maupun cita-cita tujuan partai ini. Harus dilihat dari sejarah berdirinya partai ini. Para pendiri partai ini galau, menyaksikan krisis demi krisis, menipisnya kepedulian kelangsungan NKRI, krisis ekonomi sampai politik,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...