Home / Tekno / Internet / Penjualan Musik Digital Apple Turun 13 %

Penjualan Musik Digital Apple Turun 13 %

iTunes Festival 2013
iTunes Festival 2013

Menurut sebuah laporan awal tahun ini, penjualan musik digital mengalami penurunan untuk kali pertama. Sebuah laporan lain setelah itu mengungkapkan bahwa layanan streaming musik sedang naik yang mungkin menyebabkan turunnya penjualan musik digital. Lagi pula kenapa harus membeli seluruhh album bila Anda bisa berlangganan layanan seperti Spotify dan mengakses ribuan album dengan hanya membayar senilai uang untuk membeli sebuah album musik, iya kan?

Dan sepertinya situasi bertambah buruk. Sebuah berita dari The Wall Street Journal mengungkap bahwa angka penjualan musik digital Apple menurun 13 persen di tahun 2014. Situs berita itu berspekulasi bahwa hal ini sudah diramalkan oleh Apple, oleh karena itu sebelum penurunan terjadi mereka mengakusisi Beats dengan layanan Beats Music.

Artikel itu lantas mengkonfirmasi bahwa Apple memang berencana untuk membangun ulang Beats Music dan mungkin merilis ulang layanan itu tahun depan dengan integrasi bersama dengan iTunes. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan label-label rekaman dengan harapan supaya mereka bisa bernegosiasi untuk memperoleh kesepakatan yang lebih baik dan dengan demikian mengurangi biaya berlangganan Beats Music menjadi $5 (Rp60 ribu) per bulan. Tentunya biaya berlangganan ini menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...