Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Pensiunan PNS akan Terima THR, Ini Besarannya

Pensiunan PNS akan Terima THR, Ini Besarannya

uang-thr ilustrasi

 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengungkapkan para pensiunan PNS dan penerima tunjangan pensiun akan menerima tunjangan hari raya (THR) yang rencananya akan dibagikan pada Juli 2016.

“Namun THR untuk penerima pensiun/tunjangan hanya 50 persen dari pensiun pokok/tunjangan bulan Juni 2016,” ujar Herman di Jakarta, Selasa (18/5) seperti dikutip dari Antara.

Sedangkan untuk PNS yang masih aktif akan mendapatkan THR sebesar 100 persen gaji pokok. THR itu rencananya akan diberikan bersamaan dengan gaji ke-13 pada Juli 2016.

THR adalah salah satu kebijakan baru pemerintah yang diberikan kepada para PNS, TNI, Polri dan para pensiunan, selain gaji ke-13.

Ditambahkan Herman, gaji ke-13 dan THR itu akan dituangkan dalam dua Peraturan Pemerintah (PP).

“Saat ini RPP-nya masih diharmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM,” jelasnya.

Pemberian gaji ke-13 dan THR, kata Herman, dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup PNS, anggota TNI dan POLRI, pejabat negara, dan penerima pensiun/tunjangan.

“Namun pemberian gaji ke-13 dan THR tersebut memperhatikan kemampuan keuangan negara,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...