Home / Berita / Penumpang Mabuk, Pesawat Malaysia Putar Balik

Penumpang Mabuk, Pesawat Malaysia Putar Balik

Sebuah pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan tujuan Sri Lanka dengan nomor penerbangan MH179 terpaksa berputar balik setelah salah seorang penumpangnya mabuk dan membuat ulah. Insiden tersebut terjadi pada sabtu malam (09/05/2015), pesawat bertolak dari Kuala Lumpur pukul 23.27 dan rencananya akan tiba di Colombo pada pukul 00.187 waktu setempat.

Namun ketika seorang penumpang di dalam kabin mabuk dan berulah menyerang serta mengganggu awak pesawat, maka Kapten Pilot memutuskan pesawat kembali ke Kuala Lumpur untuk menyerahkan penumpang tersebut ke polisi.

Pelaku yang bertubuh besar diringkus oleh awak pesawat yang dibantu oleh penumpang lainnya dan “Untuk memastkan keselamatan dan kenyamanan mereka yang berada di dalam kabin, Kapten Penerbang itu memutuskan untuk kembali.”pernyataan Malaysia Airlines.

Menurut catatan Fllight Rada 24, Jalur Penerbangan MH179 terlihat memutari Selat Malaka selama beberapa jam untuk menghabiskan bahan bakar untuk mengurangi beban sebelum mendarat di Bandara International Kuala Lumpur.

Malaysian Airlines mengalami dua musibah besar di tahun lalu, pertama pesawat MH370 hilang ketika dalam penerbangan ke Beijing yang membawa sekitar 239 penumpang dan hingga kini belum di ketemukan.

Yang kedua adalah pesawat MH17 dalam penerbangan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur. Pesawat yang berisikan 298 orang itu diduga hancur dihantam roket pasukan pemberontakan Ukraina.

Baca Juga

Sekelompok Pria Semprot Cairan Berbahaya di London, 6 Orang Terluka

London – Sebanyak enam orang luka-luka akibat disemprot cairan berbahaya oleh sekelompok pria di sekitar ...